NEWS

PERBANDINGAN HEADLAMP PRO-J 2.5 DAN PRO-J 3.0

Published on 02-02-2018


Bandung, 2 Februari 2018 – Cukup banyak orang otomotif mengetahui lampu headlamp ini, mungkin bagi untuk orang awam masih mempertanyakan apa sih itu lampu proyector, akan banyak orang yang mengira lampu proyector yang biasa digunakan di meeting room pada saat presentasi, dibidang otomotif lampu proyector itu apa sih?

Headlamp Projector adalah lampu proyektor yang menggunakan reflektor didalamnya yang berfungsi untuk mengatur output cahaya dari sumber cahaya baik bohlam halogen ataupun HID agar dapat menyebarkan cahaya dan fokus, atau bahkan teregulasi. Jadi Projector ini fungsinya sama seperti reflektor pada headlamp standar kendaraan bedanya Headlamp Projie ini didesain lebih advanced dari reflector headlamp konvensional.

Cara kerja projector seperti gambar dibawah ini :

untitled1.png

Autovision sendiri memiliki keragaman headlamp projector, kali ini kami telah menguji berapa jarak lampu projector dengan menggunakan lux meter / light meter, ada 3 tipe Pro-J yang diukur yaitu produk Pro-J 3.0 LED Tesla, Pro-J 3.0 HID Evo-D dan Pro-J 2.5 HID Kei. Dengan ketiga pro-j ini masing-masing memiliki lux yang berbeda-beda, disini kami mengambil jarak 1 meter untuk mengukur besaran lux-nya

Pro-J 3.0 LED Tesla:

untitled-1.png

untitled-2.png 

31000 Lux (Low Beam)

 untitled-3.png

50000 Lux (High Beam)

 

Pro-J 3.0 HID Evo-D:

untitled-4.png

untitled-5.png 

21600 Lux (Low Beam)               

   untitled-6.png

43300 Lux (High Beam)

 

Pro-J 2.5 HID Kei:

untitled-7.png

untitled-8.png   

18000 Lux (Low Beam)             

   untitled-9.png

 30800 Lux (High Beam)

 

Lux sendiri adalah nilai yang dihitung sebagai penyebaran penerangan dari sebuah cahaya lampu, dengan memperhitungkan tingkat rata-rata cahaya paling kuat dan mengabaikan cahaya rendah yang bias. Lux digunakan sebagai hasil akhir yang diberikan cahaya lampu di titik tersebut. Bukan dilihat dari kekuatan cahaya di titik lampu.

Maka dari itu sangatlah berpengaruh akan ukuran bias cahaya untuk lampu kendaraan, semakin rendah ukuran lux maka semakin rendah juga biasan/penyebaran lampu, jika semakin tinggi lux maka akan semakin tinggi juga biasan/penyebaran lampu tersebut.

STAY CONNECTED WITH US